Bisnis UKM Go Digital

 

Bisnis UKM GO Digital hal ini mendukung perkembangan UKM Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital. Menurut Kemenkominfo pelaku bisnis UMKM yang memanfaatkan teknologi digital baru menyentuh 6,5 juta dari total 59,2 juta pelaku bisnis UMKM.

Kepala Bekraf Triawan Munaf menuturkan ekonomi kreatif melalui teknologi digital mampu mendongkrak neraca jasa karena memiliki potensi yang sangat besar. Salah satu defisit dalam neraca jasa disebabkan oleh jasa telekomunikasi, komputer, dan informasi.

Teknologi digital yang sudah banyak di kembangkan oleh putra-putri Indonesia yang menjadi sorotan pelaku bisnis di Indonesia. Kepala BSSN Djoko Setiadi menambahkan penggunaan aplikasi lokal tidak hanya mampu mendorong perekonomian nasional, akan tetapi juga meminimalkan risiko seperti pencurian data dan sebagainya.

Sebagai pelaku bisnis mencari aplikasi yang dapat dipercaya dan tentu tidak menguras keuangan operasional. Efisiensi dan efektifitas menjadi prioritas utama pelaku bisnis untuk memanfaatkan teknologi digital. Aplikasi digital dalam bidang keuangan masuk kategori yang menjadi primadona. Bagaimana tidak, hanya menggunakan aplikasi digital segala yang bersangkutan dengan laporan keuangan menjadi lebih mudah di pantau dan rincian yang diberikan lebih detail.

Tidak sampai disitu saja, setiap transaksi akan terlihat laporannya, mulai dari penjualan, pembelian, jumlah stok, hingga hutang dan piutang akan te-record. Keunggulan ini yang mempermudah pelaku bisnis UKM dan UMKM, terutama aplikasi berbasis cloud yang sudah menjadi sasaran empuk bagi pelaku bisnis.

Sudah ribuan pelaku bisnis yang menggunakan Accurate Online sebagai software akuntansi yang membantu dalam menganalisa laporan keuangan. Sederhana namun berkelas untuk bisnis yang memiliki transaksi setiap harinya. Accurate Online memberikan fitur otoritas multi user, otoritas ini berfungsi sebagai batasan user dalam mengakses fitur Accurate Online. Fitur ini membantu Anda sebagai atasan untuk membatasi akses sesuai job description masing-masing user.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *