Software Accurate Berasal Dari Negara?

Pada waktu krisis ekonomi besar-besaran melanda negara Indonesia pada tahun 1998. Krisis tersebut tidak akan menjadi peristiwa yang tidak akan terlupakan bagi masyarakat Indonesia. Akibat dari krisis ini ekonomi Indonesia haucr, menjadi suatu pengalaman yang buruk bagi bangsa ini.

Krisis ekonomi ini mulai dirasakan pada tahun 1997, sekitar bulan Juli dan Agustus kursi kepresidenan masih di pegang oleh Soeharto. Keterpurukan mulai dirasakan saat nilai rupiah turun yang sangat cepat. Dari rata-rata Rp 2.450 per Dollar AS Juni 1997 menjadi Rp 13.513 Januari 1998. Masalah kian parah saat banyak perusahaan swasta yang memutuskan untuk pinjam dana dari luar negeri yang menyebabkan mereka harus menghadapi kewajiban yang sangat besar dalam membayar hutang, akhirnya banyak perusahaan yang gulung tikar.

Setelah Soeharto jatuh, kebijakan-kebijakan ekonomi untuk menanggulangi banyak masalah ini mulai. Berbagai langkah kebijakan yang di ambil terutama pada ke stabilitas mikro ekonomi dan membangun kembali infrastruktur ekonomi, khususnya di bidang perbankan sebagai jantung perekonomian dan dunia usaha sebagai roda penggerak jalannya ekonomi.

Di lain sisi, krisis ini juga sebenarnya menjadi sebuah titik balik perekonomian Indonesia yang ke arah lebih baik. Krisis terjadi memicu banyak pihak, mulai dari pakar ekonomi yang berpikir keras menemukan kebijakan terbaik dalam mengatasi masalah serta mencegah hal tersebut terjadi lagi dikemudian hari.

Sebuah perusahaan yang menamai dirinya PT Cipta Piranti Sejahtera atau yang lebih dikenal CPSsoft turut serta memikirkan masa depan perekonomian Indonesia. Perusahaan ini bergerak dalam bidang pengembangan perangkat lunak. Atas dasar respon terhadap kebutuhan mendesak, para muda mudi Indonesia yang bergerak dibidang IT berkumpul di CPSsoft untuk menciptakan kebutuhan mendasar pada setiap perusahaan. Nama produknya adalah Accurate Accounting Software sebuah perangkat lunak yang khusus dibuat untuk membantu perusahaan dari sisi pencatatan dan pembukuan yang modern, tepat dan real time.

software AKUNTANSI accurate online

 

Tepatnya pada tahun 1998, setahun setelah reformasi, perusahaan CPSsoft terlahir. Saat itu memang banyak sekali perusahaan panik terhadap merosotnya perkembangan dunia IT, mengingat mereka masih membutuhkan alat untuk mengembangkan usaha, salah satunya adalah software akuntansi.

Pertama kali Accurate Accounting Software diluncurkan ke market pada bulan November 1999. Waktu CPSsoft memanfaatkan sebuah event pameran komputer tahunan terbesar di Indonesia. Indocomtech 1999 adalah pemeran komputer terbesar yang diselenggarakan JHCC di Ibu Kota Jakarta. Pada mulainya versi awal adalah  versi 1.o. mereka menamainya adalah Accurate2000 Accounting Software. Sengaja menggunakan angka 2000 dibelakang nama karena saat itu software tersebut Y2K Ready.

Target market dari perusahaan ini adalah pengusaha kecil dan menengah yang tertatih dalam menghadapi persaingan dan tidak punya basis pengetahuan lebih terhadap teknologi serta belum menemukan dari permasalahan tersebut. Hingga akhirnya sekarang ini munculah versi yang paling terbaru yaitu Accurate 5.

Accurate versi 5 ini cenderung lebih murah dan terjangkau karena konsetrasi perusahaan dalam menciptakan ini sepaket. Di dalam Accurate 5 terbagi dari beberapa edition yaitu Accurate Standard (untuk jenis usaha distributor dan jasa), kemudian Accurate Deluxe (untuk jenis usaha kontrakator atau project), dan yang terkakhir Accurate Enterprise (untuk jenis usaha manufaktur atau pabrikasi).

Free Konsultasi Accurate Accounting Software bisa anda Whatsapp ke 081281091718 (Karunia)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *