Penyetuju Transaksi

Ketika Anda mengaktifkan fitur Approval atau Persetujuan, maka diperlukan pengguna yang nantinya melakukan proses persetujuan atau approval tsb.

Approval atau Persetujuan adalah fitur di Accurate Online yang berfungsi untuk mengeksekusi transaksi-transaksi yang diajukan oleh pengguna lain kepada pengguna yang diberi otorisasi untuk menyetujui atau menolak transaksi tsb.

Untuk membuat pengaturan Penyetuju Transaksi (Approval) pada setiap transaksi, dapat Anda lakukan sbb :

1. Klik menu Pengaturan | Penyetuju Transaksi.

3

2. Lengkapi field-field yang dibutuhkan.

Penyetuju Transaksi1

3. Contoh field yang telah diisi.

Penyetuju Transaksi2

4. Jika telah selesai klik Simpan.

Sebagai ilustrasi misalkan ada bagian produksi mengajukan permintaan pembelian barang kepada bagian pembelian, maka prosesnya adalah sbb:

1. Membuat pengguna baru untuk bagian produksi dengan hak sebagai USER / Pengguna melalui fitur Tambah Pengguna

31

2. Memberikan hak kepada bagian produksi untuk dapat membuat permintaan pembelian melalui fitur Akses Grup yang ada di menu Pengaturan.

32

3. Membuat pengguna yang berhak mengotorisasi permintaan pembelian dari bagian produksi melalui fitur Penyetuju Transaksi yang ada di menu Pengaturan.

34

4. Bagian produksi dapat membuat permintaan pembelian melalui login yang telah dimiliki, kemudian pada saat klik Simpan, pilih Ajukan Persetujuan. Sehingga hasil dari transaksi tsb seperti pada gambar di bawah ini.

33

5. Untuk menyetujui atau menolak transaksi permintaan pembelian yang telah diajukan, Anda dapat login menggunakan ID pengguna yang telah diberi hak otorisasi pada saat membuat Penyetuju Transaksi.

6. Selanjutnya klik menu Perusahaan | Persetujuan (Approval).

35

7. Akan muncul transaksi-transaksi yang dimintakan persetujuannya kepada Anda.

36

8. Anda dapat memilih SetujuTolak, atau bisa juga mengosongkan jika kondisinya masih dalam pertimbangan.

9. Selanjutnya klik Proses untuk mengeksekusi.