Hindari Resiko Kesalahan dengan Fitur Approval Di Software Akuntansi ACCURATE Online

Fitur Persetujuan atau Approval di Accurate Online merupakan fitur yang sangat dinanti-nanti. Salah satu kendala yang dihadapi para pemilik usaha terutama pengusaha kecil menengah ( UMKM ) adalah ketakutan atau kekhawatiran akan kelancaran operasional di usaha mereka. Kekhawatiran ini dilandasi dengan ketakutan kesalahan prosedur atau keteledoran dari staff dalam menjalankan tugas mereka masing-masing. Pemilik usaha terkadang merasa takut atau tidak tenang jika harus meninggalkan tempat usaha mereka untuk waktu yang cukup lama seperti meeting dengan calon pelanggan, berkunjung ke pabrik supplier atau bahkan waktu berlibur bersama keluarga.

” Bayangkan, Anda  adalah pemilik bisnis yang baru saja menerima panggilan telepon dari pelanggan yang komplain dikarenakan kesalahan dalam pesanan penjualan. Saat memverifikasi pesanan tersebut, Anda menyadari bahwa karyawan yang mengelola pesanan memasukkan jumlah yang salah “

Jika menjalankan usaha Kamu pernah berada dalam situasi ini dan kesulitan mencari solusinya, Kini ada Accurate Online. Dengan fitur Approval atau yang disebut Persetujuan Transaksi,  memungkinkan melakukan verifikasi dan menyetujui transaksi yang dibuat oleh karyawan kamu

Accurate Online menghadirkan fitur persetujuan atau approval sebagai solusi dari permasalahan ini. Pemilik usaha selain dapat membatasi akses user atau staff saat mengerjakan database, setiap transaksi yang diberikan batasan juga tidak akan bisa berjalan, tercetak, ataupun terjurnal tanpa persetujuan atau approval dari 1 atau lebih pengguna yang memiliki otorisasi lebih tinggi.

Fitur Approval atau Persetujuan adalah fitur di Accurate Online yang berfungsi untuk mengeksekusi transaksi-transaksi yang diajukan oleh pengguna lain kepada pengguna yang diberi otorisasi untuk menyetujui atau menolak transaksi tersebut.

Beberapa Fitur Approval yang ada di Accurate Online adalah :

  1. Pembatasan Fitur Transaksi penjualan
  2. Pembatasan Fitur Transaksi Pembelian
  3. Pembatasan Item Transfer Barang
  4. Pembatasan Keluar Masuk Kas
  5. Pembatasan Peneriman dan Pengeluaran Uang
  6. Dll …

Notifikasi permintaan persetujuan atau approval di Accurate Online ditandai dengan adanya tanda notifikasi pada Accurate Online selain itu dikirimkannya juga notifikasi berupa email kepada pengguna yang memiliki otoritas persetujuan. Begitu pula dengan pengguna yang meminta persetujuan, apabila transaksi sudah di setujui atau sudah di approved, maka perubahan status ini akan diberikan notifikasi di Accurate Online serta perubahan status juga diemailkan ke email peminta persetujuan.

Bagaimana Saya Memulai Untuk Menggunakan Fitur Ini?

Sebagai ilustrasi, misalkan Anda ingin ada bagian produksi yang hanya bisa mengajukan permintaan pembelian barang kepada bagian pembelian, proses pada Accurate Online adalah sebagai berikut: