ACCURATE Accounting Software kini hadir dengan versi Online. Dengan teknologi yang berbasis web, maka Accurate Online tidak mengenal sistem installasi aplikasi dan cukup hanya dengan membuka internet browser, maka pengguna sudah dapat menjalankan Accurate Online. Selain itu, dengan cloud database maka Accurate Online dapat dilakukan dengan mudah, dimana saja, dan kapan saja.

Terdapat 7 modul di Accurate Online, yaitu Modul Perusahaan, Modul Buku Besar, Modul Kas Bank, Modul Pembelian, Modul Persediaan, Modul Penjualan, dan Modul Aset Tetap. Kali ini kami akan membahas salah satu dari modul tersebut, yaitu Modul Kas & Bank.

Pembayaran adalah fitur pada Accurate Online yang berfungsi untuk mencatat transaksi pengeluaran kas / bank selain pembayaran yang ada pada modul pembelian atau penjualan. Contohnya mencatat transaksi biaya parkir, biaya ATK, biaya gaji ataupun biaya iklan. Untuk membuat pembayaran pada Accurate Online adalah, sbb :

Langkah menginput Biaya Proyek dari modul Kas dan Bank :

1. Klik menu Kas Bank | Pembayaran.

2. Isi field Kas Bank, Tanggal Cek, dan Tanggal.

3. Klik pada bagian Cari/Pilih Akun Perkiraan, lalu tentukan akun yang akan menjadi lawan kas atau bank. Contoh jika Anda ingin mencatat biaya iklan, maka carilah akun Biaya Iklan pada bagian Cari/Pilih Akun Perkiraan.

4. Isi pada bagian Nilai, Biaya yang dikeluarkan, Setelah itu jangan lupa Pilih Nama Proyeknya. Jika sudah, Pilih Lanjut, dan Save / Simpan.

5. Kamu juga bisa melihat History Transaksi yang sudah pernah dibuat sebelumnya :