Jika berbicara tentang keuangan atau akuntansi, maka yang ada dipikiran kita tentu angka-angka maupun perhitungan yang rumit. Dapat dibayangkan jika Anda bekerja dalam sebuah perusahaan dan harus mengelola keuangan perusahaan secara manual, maka Anda akan merasa sangat kesulitan. Pada zaman teknologi yang semakin berkembang seperti sekarang ini, Anda sudah dapat memanfaatkan software keuangan untuk membantu pekerjaan Anda. Pada artikel kali ini, kami akan membahas beberapa cara dalam memilih software keuangan yang tepat untuk perusahaan Anda.

Pilih Software yang Kredibel

Memilih software keuangan yang kredibel memang tidak mudah, dibutuhkan waktu, usaha yang sungguh-sungguh, ketelitian, dan kebijaksanaan dalam memilih software yang tepat. Keputusan dalam memilih software keuangan akan berpengaruh terhadap berbagai aspek, mulai dari aspek administrasi, keuangan, dan seluruh aktivitas perusahaan. Bila saat ini Anda salah dalam mengambil keputusan untuk memilih software keuangan, maka beberapa tahun ke depan kemungkinan besar Anda harus mengeluarkan dana lagi untuk mengganti software keuangan yang baru. Untuk itu, memilih software yang kredibel sangat diperlukan.

Memenuhi Standar Indonesia

Program dalam software keuangan harus menghasilkan laporan keuangan yang memenuhi standar laporan keuangan di Indonesia. Software keuangan juga seharusnya tersedia dalam bahasa Inggris maupun Indonesia, mengingat kebutuhan perusahaan yang sifatnya join venture antara pengusaha Indonesia dan pengusaha asing.

Memenuhi Kebutuhan Perusahaan

Sebelum memilih software keuangan, Anda harus terlebih dulu menganalisis kebutuhan, baik dari aspek finansial maupun manajerial. Tidak perlu terburu-buru, luangkan waktu agar analisis kebutuhan Anda bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul terkait dengan keuangan. Penuhi diri Anda dengan informasi mendasar tentang keuangan. Hal ini akan membantu Anda dalam pemilihan software yang tepat.

Menggunakan Teknologi Terkini

Pilihlah software keuangan yang menggunakan bahasa pemrograman yang terkenal alias tidak jadul. Software keuangan yang dipilih juga harus up to date serta tidak ketinggalan zaman sehingga user dapat dengan mudah mengoperasikannya. Dengan menggunakan teknologi terkini, setidaknya software tersebut akan dapat dipakai minimal lima tahun ke depan atau bahkan lebih. Namun, di era sekarang, Anda bisa memilih software akuntansi yang telah menggunakan teknologi berbasis Cloud.

Jadi, bagaimana cara memilih software akuntansi terbaik untuk bisnis Anda? Ini mungkin bisa sangat membingungkan, karena ada banyak produk yang tersedia di pasaran saat ini.

Berikut adalah Kelebihan Yang Dimiliki Accurate 5 :

1. Accurate telah sesuai dengan PSAK Indonesia (Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan)
Jika anda teliti memerlukan software akuntansi yang sudah resmi dari Indonesia. Anda tepat memilih Accurate, karena  telah disesuaikan oleh PSAK Indonesia. Jadi ketika anda menginput sebuat transaksi, maka transaksi anda akan langsung tersinkronisasi melalui modul e-faktur yang sudah disediakan oleh Accurate 5. Anda pun bisa langsung mengimpor E-SPT sehingga user atau pembuat laporan tidak perlu lagi membuat laporan pajak.

2. Fitur yang sangat lengkap dan sesuai kebutuhan

Accurate memiliki berbagai macam jenis dan memiliki ciri khas masing masing. Yaitu Accurate Standart, Accurate Deluxe, dan Accurate Enterprise. Nah, dalam ketiga varian ini memiliki kebutuhan perusahaan masing masing dimana jika perusahaan anda membutuhkan fitur seperti bisnis kecil yang sederhana, hingga perusahaan pabrikasi yang membutuhkan fitur sangat banyak serta rumit. Anda pintar dan cerdas memilih Accurate yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan anda. Karena, Accurate siap membantu anda dalam segala jenis usaha. ini merupakan bagian penting dari Kelebihan Yang Dimiliki Accurate 5

3. User Friendly atau Mudah Digunakan

Nah untuk kalian yang memang tidak memiliki basic/dasar akuntansi, apakah bisa memanfaatkan Kelebihan Yang Dimiliki Accurate 5 ini? Tentu. Karena Accurate dibuat untuk kalian yang bukan hanya memiliki dasar akuntansi melainkan semua orang atau user yang tidak memiliki basic dasar akuntansi pun mampu untuk menjalankan Program Software Accurate ini.

4. Free Biaya Maintenance

Anda hanya membeli sekali pembelian Software Akuntansi Accurate dan untuk ke depannya anda tidak ada biaya lagi serta dapat dipakai secara terus-menerus ini merupakan Kelebihan Yang Dimiliki Accurate 5 yang patut anda ketahui.

5. Multi Database

Nah untuk kalian yang perusahaan nya memerlukan lebih dari satu database. Jadi Kelebihan yang sangat menakjubkan dari Accurate 5 ini kita dapat memakai lebih dari satu database dalam satu perusahaan. Anda dapat menyelesaikan pekerjaan dengan mudah pada perusahaan anda baik secara efektif dan efisien dengan memakai Software Akuntansi Accurate.

6. Tersedia Pilihan software berbasis Desktop atau Online:

Baca Juga : Perbedaan Accurate Desktop Dengan Online

Keuntungan Software Akuntansi Cloud:
  • Tidak ada instalasi. Cukup daftar dan mulai masukkan transaksi Anda
  • Anda tidak perlu khawatir tentang update sistem karena semua pembaruan dilakukan secara otomatis. Software berbasis cloud selalu up to date.
  • Dapat diakses dari komputer, laptop, tablet maupun smartphone. Tidak peduli apakah pengguna menggunakan perangkat berbasis Windows, Linux, iOS, Mac OS, Blackbarry, Android, atau yang lainnya.
  • Dengan security data terenkripsi membuat data aman dari ancaman hacker dan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

aol.softwareaccurate.net